Widget Follower Sering Hilang

Kenapa Widget Follower Sering Hilang?.
Sudah beberapa hari ini saya kesel bgt gara2 follower saya ngilang ngilang terus alias sering ga tampil.Penyebabnya saya jg kurang tau, karena setau saya masalah widget follower yg hilang bisa diatasi dengan mengganti setting bahasa di blogger menjadi bahasa inggris raya.Sudah dicoba berkali kali mengganti bahasa tapi tetep aja follower ngilang,sebenarnya sih bukannya gak muncul sama sekali tapi muncul pas loading blog dan setelah loading ngilang lagi kalau direfresh sama aja seperti itu.
Browsing, googling nyari nyari solusinya, ketemu sih tapi sama aja disarankan mengganti setting bahasa ke inggris.Akhirnya setelah begadang mengobrak abrik internet tetep ga ketemu :D juga, nyerah deh terpaksa saya copot aja tuh si follower dari jabatannya di blog saya. Dugaan saya mungkin karena ga mecing sama templateku kali ye,karena saya coba pasang diblog yang lain bisa jalan dengan mulus alias ga masalah.sampai kepikir mau ganti template blog tapi sayang males ngutak atik template lagi.
Setelah beberapa hari masih bingung mencari cari sebuah jawaban :D, ternyata ketemu juga solusi alternatif memasang widget follower yaitu dengan menambahkan script HTML dari elemen halaman->tambah gadget->HTML/ Javascript berikut ini script yang saya dapet dari om google :





id="div-6056037006948544133" style="width:377px;border:1px solid #C3D9FF;">




Didalam script ini terdapat id dan site yang tiap blogger berbeda,seperti yang ditandai warna merah adalah kode id dan site blog saya.Untuk lebih jelasnya sobat bisa mengambil script yang sesuai dengan id dan site blog sobat dengan cara:

1. Login ke blogger
2. Setelah masuk ke dasbor klik "akunku" disebelah kanan atas
3. Klik "Google Friend Connect" pada Produ
k saya
4. Setelah masuk ke Google Friend Connect, klik nama blog sobat disebelah kiri yang akan dipasangi script
follower
5.Klik "Members gadgets" lalu klik "Add a Members gadget"
6. Silahkan tentukan lebar dan tinggi(row),warna widget
7. Setelah itu klik tombol "generate code" dan salinlah script
HTML yang muncul
8. Terakhir tambahkan kode tersebut ke dalam elemen halaman dan tempatkan sesuai keinginan sobat.

Sobat juga bisa mengatur lebar, tinggi, warna widget lewat script tadi dengan mengubah nilai pada bagian "width", "NUMBER_ROWS", dan kode kode warna sesuai keinginan sobat.
Semoga bermanfaat.

No comments :